Minggu, 14 Agustus 2016

Demi Satu Rahasia, Gamer Grinding Selama 9 Tahun!

tibia1

Apa yang bisa dilakukan seorang manusia atas nama rasa penasaran memang terkadang tak bisa dinalar, termasuk untuk video game sekalipun. Rasa penasaran apa yang bisa Anda lakukan / tidak bisa Anda lakukan atau sekedar apa yang bisa Anda temukan / tidak bisa temukan terkadang jadi motivasi yang cukup untuk membentuk perilaku tersendiri. Hal yang sama bahkan cukup untuk mendorong gamer untuk menikmati game MMORPG racikan tahun 1997 – Tibia selama bertahun-tahun lamanya, terlepas dari komunitas yang mulai sepi. Tujuannya? Hanya satu, membuka sebuah pintu yang tak pernah dibuka siapapun.
Benar sekali, MMO Tibia memiliki sebuah pintu super menggoda dengan satu pesan singkat “Hanya karakter level 999 saja yang bisa melewati pintu yang satu ini!”. Mencapai level dengan angka ini bukan sesuatu yang mudah mengingat tingkat kesulitannya yang tak segan untuk membuat Anda frustrasi. Pintu “rahasia” yang ditambahkan oleh sang developer di tahun 2005 silam ini ternyata menarik minat seorang gamer bernama Kharsek untuk menjadikannya sebagai salah satu tujuan utama. Tak main-main, Kharsek melakukan proses grinding selama 9 tahun terakhir ini untuk mencapai level yang dibutuhkan. Akhirnya, Kharsek menjadi gamer pertama yang berhak untuk melangkahinya.

Seorang gamer bernama Kharsek melakukan grinding selama 9 tahun terakhir ini untuk satu pintu misterius ini.  
Seorang gamer bernama Kharsek melakukan grinding selama 9 tahun terakhir ini untuk satu pintu misterius ini.
 
Lantas, apa yang ditemukan Kharsek di balik pintu tersebut? Ini bagian keren lainnya. Seolah tak ingin membuat perjuangannya selama 9 tahun ini berakhir sia-sia, Kharsek langsung menghilang begitu melewati pintu tersebut. Berbeda dengan kebiasaan gamer lain yang mungkin langsung membagi informasi mendetail soal apa yang ia temukan, Kharsek memilih untuk tutup mulut dan tak membicarakan sama sekali apa yang ia lihat. Sang developer – CipSoft menyebut bahwa waktu “9 tahun” yang dibutuhkan Kharsek untuk mencapai level 999 adalah sebuuah pencapaian yang luar biasa. Mengapa? Karena kurun waktu tersebut terhitung “cepat”.
9 tahun grinding untuk sebuah pintu misterius? Talking about dedication..

Source: Vice

0 komentar:

Posting Komentar

Fanpage

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Paling Dilihat

Gameplay News © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Best Blogger Templates and Premium Blog Templates - Web Design