Minggu, 14 Agustus 2016

Wings Gaming Menangkan The International 2016, Raih 119 Miliar Rupiah!

wings1

Salah satu penyelenggaraan The International terbaik sejauh ini, tak ada lagi kata yang tepat untuk menjelaskan posisi turnamen tahunan kali ini. Hampir semua masalah yang sempat dikeluhkan gamer di penyelenggaraan masa lalu langsung diatasi oleh Valve. Tak ada lagi penundaan, minim masalah teknis, implementasi teknologi Augmented Reality yang terasa futuristik, pengumuman dua hero baru, pemilihan host dan caster yang tepat, dan tema yang tak terlalu serius membuat turnamen ini berakhir sangat bisa dinikmati. Yang terbaik? Kejutan dari tim-tim yang ikut bergabung di dalamnya. Tim raksasa yang dijagokan justru berguguran dan pulang lebih awal, sementara tim yang tak mendapatkan undangan langsung dari Valve berhasil masuk ke empat besar. Dan kini, sang pemenang utama akhirnya muncul!
Melewati progress yang hampir “tanpa masalah” di Upper Bracket, tak ada yang menyangka bahwa Wings – tim pro asal China, punya kemampuan yang dibutuhkan untuk menangani tim-tim yang jauh lebih besar. Kemampuan mereka untuk memainkan jajaran hero yang bahkan tak berada di meta memberikan kontribusi positif pada strategi yang hampir tak bisa diprediksi. Di final, mereka berhasil mengalahkan tim underdog lainnya – Digital Chaos (DC) yang sempat diprediksi tak akan melangkah jauh karena komposisi tim yang ada. Setelah melewati pertarungan yang begitu sengit, Wings berhasil mengalahkan DC dengan skor 3-1.

Wings Gaming berhasil menjadi yang pertama setelah mengalahkan tim underdog lain - DC dengan skor 3-1. Mereka berhak atas hadiah utama sekitar USD 9,1 juta atau 119 Miliar Rupiah. 
Wings Gaming berhasil menjadi yang pertama setelah mengalahkan tim underdog lain – DC dengan skor 3-1. Mereka berhak atas hadiah utama sekitar USD 9,1 juta atau 119 Miliar Rupiah. 
 
Dengan demikian, Wings sebagai pemegang Aegis of Champions berhasil merebut hadiah utama sebesar USD 9,1 juta atau sekitar 119 Miliar Rupiah. Sementara juara kedua – DC berhasil mendapatkan sekitar USD 3,4 juta atau 44 Miliar Rupiah. Yang menarik, walaupun sempat tak diunggulkan karena pergantian roster yang terjadi tepat sebelum The International 2016, juara “bertahan” tahun sebelumnya – Evil Geniuses (EG) berada di posisi ketiga dengan total hadiah sekitar USD 2,1 juta atau 28 Miliar Rupiah.
Ini tentu saja jadi pencapaian luar biasa untuk Wings dan hampir semua tim yang tak pernah dijagokan sebelumnya seperti DC, Fnatic, dan TNC, misalnya. Tak sabar untuk melihat aksi mereka untuk 365 hari ke depan, apalagi dengan dua buah turnamen Major yang menanti. Sekali lagi, congrats Wings! What a crazy pick!

0 komentar:

Posting Komentar

Fanpage

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Paling Dilihat

Gameplay News © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Best Blogger Templates and Premium Blog Templates - Web Design